SOSIALISASI NISN SISWA-SISWI MADRASAH SE- KAB. MAJALENGKA

Nomor Pokok Siswa Nasional (NISN) merupakan layanan sistem pengelolaan induk siswa secara nasional yang dikelola oleh Bagian Sistem Informasi Biro Perencanaan Kemdiknas yang merupakan program Dapodik( Data Pokok Pendidikan Kementerian Pendidikan Nasional.
NISN ini wajib dimiliki oleh setiap siswa dan berlaku sepanjang masa yang dapat membedakan satu siswa dengan siswa lainnya di seluruh sekolah di Indonesia.
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, mewajibkan seluruh madrasah yang ada dilingkungannya untuk mencantumkan NISN pada pengajuan BOS dan BSM pada tahun anggaran 2011.
Sehubungan dengan hal tersebut, Kantor Kementerian Agama Cq. Mapenda Islam Kabupaten Majalengka, akan menyelenggarakan Sosialisasi Nomor Pokok Siswa Nasional, yang akan diikuti oleh seluruh operator Madrasah. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 28 Februari 2011 s/d 5 Maret 2011 yang bertempat di Lab Komputer Madrasah PUI Daarul Ulum Majalengka dan bagi dalam 5 angkatan, dengan jadwal sebagai berikut :
Anggakatan I          
Hari/ Tanggal      : Senin/ 28 Februari 2001
Peserta               : Operator Madrasah Aliyah
Jumlah                : 22 peserta
Angkatan II
Hari/Tanggal       : Selasa/01 Maret 2011
Peserta               : Operator Madrasah Tsanawiyah
Jumlah                : 34 peserta
Angkatan III

Hari/Tanggal       : Rabu/02 Maret 2011
Peserta               : Operator Madrasah Tsanawiyah
Jumlah                : 34 peserta
Anggkatan IV
Hari/Tanggal       : Kamis/03 Maret 2011
Peserta               : Operator Madrasah Ibtidaiyah
Jumlah                : 31 peserta
Angkatan V
Hari/Tanggal       : Sabtu/05 Maret 2011
Peserta               : Operator MadrasahIbtidaiyah
Jumlah                : 31 peserta
Kepada seluruh madrasah yang ada dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, wajib untuk mengirimkan satu orang operator.
Sekedar informasi bahwa area untuk sosialisasi NISN di Madrasah Aliyah PUI Daarul Ulum Majalengka sudah  hotspot area, artinya operator hanya tinggal membawa laptop dan wirelesnya sudah tersedia.
Demikian terima kasih
Operator Mapenda (H. Dede Jakaria)

Copyright by : Seksi Mapenda Majalengka